Pasien Corona di Pacitan yang Sembuh Kembali Bertambah, Total Jadi 13

oleh -0 Dilihat
Jubir tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konferensi pers, Selasa (7/7/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar baik kembali datang dibalik penanganan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan. Meski ada penambahan lima pasien COVID-19 confirm, namun  pasien sembuh juga bertambah.

Baca juga: GTPP Corona Pacitan akan Terus Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, satu pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Ngadirojo.

“Yang sembuh dari Desa Tanjungpuro, Kecamatan Ngadirojo. Semoga kabar ini akan bisa memberikan rasa kepercayaan diri pada masyarakat. Namun tetap jangan lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Dengan adanya penambahan satu pasien sembuh tersebut, Rachmad mengatakan total pasien positif COVID-19 di Pacitan yang sembuh menjadi 13.

Selain pasien dari Tanjungpuro Ngadirojo tersebut, 12 pasien lainnya yang sembuh adalah dari Desa Kembang 5 orang, dari Desa Ketro Tulakan 1 orang, dari Desa Bubakan Tulakan 1 orang, dari Desa Ngromo Nawangan 3 orang, dari Desa Pelem Pringkuku 1 orang dan dari Desa Menadi Pacitan 1 orang.

Baca juga: Tambah 5, Total Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 34

“Yang positif 34 orang, sembuh 13, dirawat 20, meninggal satu orang. Tiga orang dirawat di RSUD dr Darsono, satu orang dirumah sakit Madiun, dan 16 orang di wisma atlet,” tandasnya.

Hingga Selasa (7/7/2020) siang, GTPP COVID-19 Pacitan telah memantau 26.339 orang. Dengan rincian 24.870 orang sehat dengan risiko (ODR), 675 orang dalam pemantauan (ODP), 736 orang tanpa gejala (OTG), 24 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 34 pasien positif COVID-19.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.