Sediono Prediksi Kontestasi Pilbup Pacitan Berlangsung Seru

oleh -13277 views
Logo Pilbup Pacitan 9 Desember 2020. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Partai Gerindra, Kecamatan Arjosari, Sediono, memprediksi akan ada pertarungan cukup seru di gelanggang Pilbup serentak, 9 Desember nanti.

Disatu sisi, akan muncul duet politikus dan ulama, yakni Gagarin dengan salah seorang kyai karismatik dari Pondok Pesantren Tremas. Sementara dari kubu Partai Demokrat, menurut Sediono, diprediksi akan muncul duet pasangan calon bupati dan wakil bupati dari kader dengan kader.

“Bisa Indrata Nur Bayuaji dan Ronny Wahyono, atau sebaliknya. Kalau ini benar terjadi, iklim Pilbup di Pacitan akan semakin bergairah,” ujar politikus Gerindra yang saat ini duduk di komisi IV, DPRD Pacitan, usai mengikuti sidang paripurna, Senin (6/7/2020).

Menurut Sediono, informasi kekinian yang ia dapat, Partai Demokrat, tidak akan mungkin membesut pasangan calon yang bukan dari kader mereka.

Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Sediono. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Sebab kalau itu sampai terjadi, maka akan terjadi perpecahan di internal partai besutan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Sehingga prediksi kami, Demokrat akan mengusung pasangan kader dan kader. Kalau ini benar, besar kemungkinan Aji (sapaan Indrata Nur Bayuaji) akan berpasangan dengan Ronny. Atau sebaliknya. Siapa yang ada di nomor satu atau dua, kita tunggu keputusan dari pusat nantinya,” jelas Sediono.

Kalau prediksi ini benar, lanjut dia, tentu akan ada pertarungan cukup seru dari kedua kubu.

“Semoga akan lahir calon pemimpin yang benar-benar dicintai masyarakat, dan akan membawa perubahan signifikan di Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan