Projo Pacitan Dukung Wacana Gagarin Gandeng Ulama di Pilbup

oleh -13195 views
Ilutrasi surat suara Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua organisasi massa (ormas) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, sangat mendukung seandainya benar adanya wacana, Gagarin hendak mengandeng ulama, dalam perhelatan Pilbup serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

John yang dikenal dekat dengan Wakil Menteri Desa, Budi Arie ini mengatakan, saat ini dalam penyelenggaraan pemerintahan sangat dibutuhkan peran ulama. Mengingat, kondisi negara sering mengalami instabilitas.

“Adanya gerakan-gerakan radikalisme yang hendak merongrong ideologi negara Pancasila, tentu ini sangat diperlukan sebuah kolaborasi, nasionalisme dan religius,” kata Jhon Vera, Senin (6/7/2020).

John mengatakan, sejarah berdirinya NKRI, tak lepas dari peran dan perjuangan para alim ulama.

“Karena itulah, kami sangat sependapat seandainya di Pilbup nanti akan ada pasangan dari politikus dan ulama,”tukasnya.

Menurut mantan anggota DPRD Pacitan masa jabatan 1999-2004 ini, merupakan manifestasi dari sebuah etika luhur bagi bangsa Indonesia untuk taat dan takzim pada ulama. Sebab bagaimanapun juga, pondasi NKRI, tak lepas dari kiprah para ulama.

“Sehingga sangat tepat kalau nantinya akan ada calon bupati yang berpasangan dengan ulama sebagai wakilnya. Ini sebuah gebrakan luar biasa, untuk menciptakan tata pemerintahan yang damai, sejuk dan lebih maju lagi,” jelas dia.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Gagarin diwacanakan hendak berpasangan dengan salah seorang ulama dari pondok pesantren Tremas, menuju pentas Pilbup serentak nantinya. Namun hingga berita ini ditulis, belum didapat konfirmasi dari Gagarin, soal mencuatnya wacana tersebut.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan