Diduga Terpeleset di Sungai, Seorang Kakek di Tulakan Meninggal Dunia

oleh -13332 views

Pacitanku.com, PACITAN — Diduga terpeleset, seorang kakek berusia lanjut di Pacitan, masuk ke dalam sungai hingga dan meninggal dunia. Kejadian itu dialami oleh Poncorejo, warga Dusun Pageran, Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan, Sabtu (4/7/2020).

Belum diketahui secara pasti, penyebab meninggalnya kakek yang berusia 89 tahun tersebut.

Namun informasi yang berhasil dirangkum pewarta, sebelum meninggal dunia tercebur sungai, kakek malang itu sempat berjalan menyusuri tepian sungai dan terpeleset, lantaran tanah disekitar sungai sangat licin.

Mendapati ada orang meninggal dunia di dalam sungai kecil, beberapa warga yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung melapor ke Mapolsekta setempat.

Sejurus kemudian, sejumlah petugas dari kepolisian dengan dibantu warga melakukan evakuasi jenazah korban dengan memakai tandu bambu dan selembar kain sarung.

Korban lantas dibawa menuju Puskesmas terdekat, guna dilakukan pemulasaraan jenazah. Setelah itu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Sementara itu, sumber yang didapat pewarta mengatakan, kakek tersebut memang sudah mengalami kepikunan, lantaran usianya yang sudah uzur.

Biasanya, setiap hari tak lepas dari pengawasan keluarga.

“Namun saat itu, korban tiba-tiba keluar rumah, tanpa pamit sekitar pukul 12.00 Wib. Setelah dicari hampir selama dua jam lebih, baru ditemukan sudah dalam keadaan meninggal di dalam sungai. Dari jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Kuat diduga kakek tersebut meninggal karena kecelakaan akibat terpleset ke dalam sungai,” ujar sumber yang meminta tidak dipetikan namanya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan