Belum Tentukan Paslon, PDIP Pacitan Masih Fokus Konsolidasi

oleh -13190 views
Ketua DPC PDIP Eko Setyoranu. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pacitan, mulai ancang-ancang untuk menghangatkan mesin partainya menghadapi Pilbup serentak, 9 Desember.

Namun begitu, parpol pemenang pemilu 2019 ini, masih belum menentukan sikap politiknya, utamanya berkaitan dengan pasangan calon maupun arah koalisi yang akan dibangunnya.

“Kita tetap eksis di panggung Pilbup, namun saat ini PDIP lebih concern dengan konsolidasi. Baik dengan dewan pimpinan wilayah (DPW) ataupun dewan pimpinan pusat (DPP). Sebab PDIP, merupakan partai yang selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. Dan kami selalu takdim dengan arahan dan petunjuk dari pusat,”kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan, Eko Setyoranu, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Eko, saat ini PDIP masih terkonsentrasi dengan kasus pembakaran bendera partai yang disatukan dengan bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Meski, diakuinya, partai yang kelahirannya dibidani Presiden ke lima RI, Megawati Soekarnoputri tersebut juga telah ancang-ancang untuk membangun pondasi koalisi dengan partai politik lainnya.

“Kita berteman baik sama PKB. Visi kita sama, namun soal koalisi nanti akan kita tentukan,”jelas politikus yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Saat ditanya bakal calon yang akan diusung di Pilbup nanti, Eko menegaskan, masih dalam tataran konsolidasi dan komunikasi personal.

“Saatnya nanti akan kita sampaikan ke publik. Saat ini kami masih concern dengan kasus pelecehan pembakaran bendera partai,”tegasnya.

Sekedar informasi, dalam perhelatan Pileg 2019 lalu, partai berlambang banteng moncong putih ini mendapatkan enam kursi di DPRD Pacitan. Tentu saja untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilbup 2020, PDIP harus berkoalisi untuk bisa memenuhi ambang batas perolehan kursi DPRD.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan