Polsek Kebonagung Terbitkan Kartu Sahabat Bhabinkamtibmas

oleh -13278 views
Polsek menerbitkan kartu Sahabat Babhinkamtibmas di Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Di hari jadi yang ke-74, korps Bhayangkara turut berpartisipasi dalam penanganan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Salah satunya, mereka menerbitkan kartu Sahabat Babhinkamtibmas di Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung.

Menurut Bripka Eko Bambang, anggota Polsek Kebonagung, ia bersama bhabinsa, petugas medis desa dan perangkat Desa Wonogondo melaksanakan launching  kartu Sahabat Bhabinkamtibmas.

“Kartu tersebut diberikan kepada penerima manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74,”ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Menurut Bambang, kartu tersebut dapat digunakan untuk berobat gratis dan menerima layanan kesehatan gratis di polindes tanpa harus masuk sebagai anggota BPJS.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Mereka juga mendapatkan sembako dan sayuran gratis. Selain itu, mereka juga akan menerima beasiswa bagi yang ingin melanjutkan sekolah, namun tidak memiliki biaya,” jelasnya.

Lebih lanjut Bripka Bambang mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai manifestasi dari Kepolisian RI, dalam rangka ikut mencegah penularan COVID-19.

“Kita turut serta menyikapi dan mengaplikasikan kegiatan kampung tangguh COVID-19,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan