Nasdem Jajaki Koalisi dengan PDIP, PKB dan PKS di Pilbup Pacitan 2020

oleh -174 views
Ilutrasi surat suara Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN – Langkah sejumlah partai politik pemilik kursi di DPRD Pacitan, untuk membangun koalisi besar di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) serentak, 9 Desember 20120 nanti semakin mengerucut.

Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sepakat untuk menyatukan diri, kini beberapa parpol lainnya, dikabarkan ikut bergabung. Salah satunya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hariawan Nasdem. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Menurut Keterangan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pacitan, Hariawan, sudah kali ketiga partai politik tempatnya bernaung di DPRD telah menjalin komunikasi politik dengan PKB, PDIP dan PKS.

“Sudah kali kedua, kita melakukan pertemuan dan konsolidasi politik. Dan Alhamdulillah sejauh ini berjalan sesuai harapan,”ujar legislator DPRD Pacitan dari daerah pemilihan Ngadirojo-Sudimoro ini, Selasa (23/6/2020).

Pria yang akrab disapa Wawan ini menegaskan, pada tahap awal ini partai yang kelahirannya dibidani oleh bos media, Surya Paloh ini, baru sebatas menyamakan visi menuju panggung Pilbup serentak, 9 Desember nanti.

Begitupun soal bakal calon yang akan diusung, Hariawan mengatakan, sudah ada jalinan komunikasi. Hanya saja secara personal, politikus gaek asal Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo ini, mengakui tak punya kapasitas untuk menyampaikan ke publik, sebelum ada keputusan dari partai ataupun mitra koalisi lainnya.

“Yang jelas, kami sudah sevisi untuk memberangkatkan salah satu bakal calon bupati, yang selama ini kiprahnya sangat luar biasa. Namun soal nama, nanti setelah ada kesepakatan dan keputusan dari parpol,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan