Gugus Tugas Jemput Satu OTG Asal Tegalombo ke Wisma Atlet

oleh -13296 views
Juru bicara satgas penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN– Gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, kembali melakukan penjemputan terhadap satu warga berstatus orang tanpa gejala (OTG) menuju lokasi karantina di wisma atlet. Satu OTG tersebut, beralamatkan di Kecamatan Tegalombo.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, langkah gugus tugas melakukan pemindahan satu OTG ke wisma atlet tersebut, guna pengamanan dan antisipasi penyebaran coronavirus.

“Agar tidak memunculkan keresahan dan antisipasi penyebaran coronavirus, gugus tugas akhirnya mengambil langkah pemindahan ke wisma atlet,” ujar Rachmad yang saat itu tengah mengikuti kegiatan pencanangan desa tangguh COVID-19 di wilayah Kecamatan Tegalombo, Kamis (18/6/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini menginginkan, agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam menjalankan tatanan kehidupan normal baru.

Meski sudah ada kebebasan dalam beraktifitas, akan tetapi, aspek keselamatan dan kesehatan, harus lebih dikedepankan.

“Pakai masker saat keluar dari rumah, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir. Sebab hanya dengan cara tersebut akan bisa memutus mata rantai penyebaran coronavirus,” imbaunya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan