Sistem Pembelajaran di Ponpes Tunggu Juknis dari Pemprov dan Pusat

oleh -112 views
Heru Wiwoho Supardi Putra. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Gugus Tugas Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, belum bisa memberikan planing metodologi pembelajaran di pondok pesantren, ditegah pandemi global COVID-19 ini.

Koordinator gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, membenarkan bila belum lama ini ada beberapa pimpinan pondok pesantren di Pacitan, yang bertemu Komandan Gugus Tugas, Bupati Indartato.

Mereka melakukan koordinasi terkait sistem pembelajaran di pondok pesantren, pada tatanan kehidupan normal baru, ditengah wabah coronavirus.

Namun begitu, Heru yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan ini, belum bisa memberikan banyak keterangan. Mengingat, sampai detik ini petunjuk teknis sistem pembelajaran juga belum diterima gugus tugas di daerah.

“Kita masih menunggu petunjuk dari pemprov ataupun pusat, terkait sistem pembelajaran di pondok pesantren,” jelasnya, Kamis (11/6/2020).

Heru meminta, kepada semua elemen pendidikan di lingkungan pondok pesantren, untuk lebih bersabar, sambil menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang akan diterbitkan pemprov ataupun pemerintah pusat.

“Ya bersabar dulu, sambil menunggu petunjuk dari provinsi atau pusat,”pungkasnya.

Penulis: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan