KPU RI Kembali Gelar RDP Soal Anggaran Pilbup

oleh -13139 views
Ilustrasi Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 270 daerah di Indonesia, masih terus berjalan.

Sesuai hasil rapat dengar pendapat (RDP) awal, antara KPU RI, DPR RI dan pemerintah, KPU akan kembali memulai start tahapan pada 15 Juni nanti.

Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini menegaskan, hari ini KPU RI bersama DPR RI dan pemerintah, kembali menggelar RDP, khususnya mengenai penambahan anggaran untuk pelaksanaan tahapan Pilbup.

“Utamanya anggaran mengenai penambahan tempat pemungutan suara (TPS) dan pengadaan alat pelindung diri (APD). Materi tersebut yang menjadi pembahasan krusial dalam RDP hari ini. Hasilnya bagaimana, kita masih menunggu,” jelas Sulis Setyorini, Kamis (11/6/2020).

Selain membahas agenda RDP, Sulis Setyorini juga kembali menyampaikan klarifikasi atas pemberitaan kemarin, soal pembahasan tahapan Pilbup di Mahkamah Konstitusi.

Suli juga mengatakan, yang benar, masih dalam pembahasan di Kemenkum dan HAM.

 “Kami ralat, bahwa tahapan Pilbup, masih dibahas di Kemenkum dan HAM, bukannya di Mahkamah Konstitusi,” terang Sulis Setyorini, memberikan klarifikasi.

Penulis: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan