DMI Pacitan Belum Bisa Memastikan Ada Tidaknya Salat Idul Fitri di Masjid Agung Darul Falah

oleh -80 views
Bagian Depan Masjid (Dok.Pacitanku)
Masjid Agung Darul Falah. (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pacitan, KH Moh Nurul Huda, belum bisa memastikan ada atau tidaknya penyelenggaraan salat Idul Fitri di Masjid Agung Darul Falah Pacitan, pada 1 Syawal 1441 Hijriah, Ahad (24/5) besok.

Pemuka agama yang akrab disapa Huda ini meminta agar semua pihak, bisa lebih legowo untuk mentaati imbauan pemerintah ataupun DMI Pusat, agar menyelenggarakan ibadah salat Idul Fitri di rumah.

“Kalau soal masjid agung di Pacitan, mau menyelenggarakan salat Idul Fitri atau tidak, saya belum mendapatkan konfirmasi. Coba konfirmasi ke Ketua Takmir, Pak Wasy Prajitno,” pinta Huda saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (23/5).

Meski belum ada konfirmasi soal pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Darul Falah, namun Huda memastikan tidak adanya salat Idul Fitri di alun-alun.

“Berbeda dengan di pedesaan. Sebab masyarakatnya itu-itu saja. Kalau di kota kan berbeda. Masyarakat cukup majemuk. Apalagi banyak pendatang saat hari lebaran. Sehingga wajar untuk meminimalisir sebaran COVID-19, salat Idul Fitri di lapangan ditiadakan,” jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Ketua Takmir Masjid Agung Darul Fallah Pacitan, Wasy Prajitno, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, namun tidak direspon sekalipun terdengar nada sambung.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan