Bikin Pidato Saat Belajar dari Rumah, Anak SD di Pringkuku ini Raih Penghargaan Bupati

oleh -131.017 views
Bupati Pacitan Indartato saat menyerahkan penghargaan untuk anak-anak di Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Belajar dari rumah bukan berarti mengurangi produktivitas. Justru belajar dari rumah saat pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) memantik produktivitas bagi para murid sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Naneta Azka Tabita salah satu murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Candi III, Kecamatan Pringkuku ini.

Dengan kecakapanya dalam berpidato, gadis cilik ini memaparkan panjang lebar bagaimana COVID-19 serta cara pencegahanya melalui media sosial.

Aksinya tersebut  menghantarkan Naneta Azka Tabita hadir di pendopo kabupaten untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan.

Bahkan, siswi kelas V itu berkesempatan menampilkan kepiawaianya dalam berpidato di depan bupati dan wakil bupati serta para pejabat lain lingkup pemerintah kabupaten.

“Pemerintah sangat apresiasi dan memberikan penghargaan kepada anak-anak yang sudah membuktikan bahwa belajar di rumah dapat dilakukan sebaik baiknya dan menghasilkan karya,”ungkap Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Senin (11/5/2020) dan dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan pada Rabu (13/5/2020).

Pria yang akrab disapa Mbogo ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru pendamping atas dedikasinya dengan tekun membimbing anak-anak belajar di rumah.

Mbogo juga mengajak  semua pihak untuk menjalanakan protokol kesehatan untuk memerangi COVID-19.

Selain Naneta Azka Tabita, penghargaan juga diberikan kepada Decha Fiorentina Rakasiwi, Balqis Alya Al Khalifi, Devina Jule Trisnawati dan Ria Agustin. Semua merupakan siswa SDN 3 Candi Kecamatan Pringkuku.

Selain Naneta, Aisya Auliya Sudrajat, siswa kelas XI 7 SMAN 1 Pacitan juga mendapatan penghargaan dari Pemkab Pacitan. Gadis yang akrab disapa Echa juga membuat karya berupa video yang ditayangkan melalui IG TV miliknya.

Dalam video berjudul “Menjaga Nurani” itu Echa mengisahkan perjuangan para tenaga medis dalam upaya mempercepatan penanganan COVID-19. Atas karyanya saat dirumah saja itu, Echa juga mendapatkan penghargaan dari Bupati Pacitan.

Editor: Dwi Purnawan
Sumber: Humas Pemkab Pacitan