Bantuan COVID-19 Jangan Dipolitisasi untuk Kepentingan Pencalonan

oleh -13293 views
Handaya Aji. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Uang miliaran rupiah yang diperuntukkan refoccusing dan realokasi penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) diharapakan benar-benar bisa diperuntukkan dengan benar dan tepat sasaran.

Anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan Handaya Aji, mengingatkan agar uang rakyat yang diwujudkan dalam bentuk batuan pangan, diharapkan jangan sampai di politisasi untuk kepentingan politik praktis pencalonan bupati dan wakil bupati.

“Saya ingatkan, jangan sampai bantuan untuk penanganan coronavirus ini di politisasi untuk kepentingan politik praktis bakal calon bupati dan wakil bupati tertentu,”kata pria yang akrab disapa Yoyok ini mengingatkan, Senin (11/5/2020).

Yoyok mengatakan, belakangan ini desas-desus adanya kepentingan politik praktis dibalik penyaluran bantuan mulai menelisik telinga.

Masyarakat yang seharusnya konsen dengan dampak ekonomi yang dialami sebagai akibat wabah COVID-19, namun mulai digesek-gesek dengan kepentingan bakal calon.

“Informasi sudah mulai mengemuka. Apalagi ada beberapa oknum birokrat yang diduga dekat dan mendukung salah satu bakal calon. Kalau ini terbukti, kami minta aparat penegak hukum, utamanya Bawaslu dengan gakumdunya bisa segera bersikap,”pesan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan