Akhirnya, TPP Guru di Pacitan Cair

oleh -1.107 views
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan untuk merealisasikan tunjangan profesi pendidik (TPP) guru triwulan pertama tahun anggaran 2020 ini, terwujud sudah.

Ribuan guru bersertifikasi di Pacitan, akhirnya bisa menikmati hak tunjangan mereka ditengah wabah global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Daryono mengatakan, sejak Rabu lalu, surat perintah pembayaran dana (SP2D) untuk TPP guru sudah terbit.

“Anggaran transfer daerah sudah dikirim pemerintah pusat. Sehingga TPP guru sudah bisa direalisasikan,”ujarnya, melalui ponselnya, Sabtu (9/5).

Menurut mantan Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Pacitan ini, mungkin belum seluruh guru bisa menerima hak TPP. Bukan karena tidak adanya anggaran, namun proses pemindah bukuan ke masing-masing rekening guru, bank butuh waktu.

“Itu teknis dari pihak bank. Namun secara umum semua guru sudah bisa menerima hak TPP mereka. Kalaupun ada yang belum menerima, masih dalam proses pemindah bukuan yang dilaksanakan pihak bank,” jelas Daryono.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan