Gudang Overload, Bantuan Sembako Dari Dinsos Dipindah ke Dinas Perikanan

oleh -13264 views
Sumorohadi. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Masyarakat Jangan Salah Paham

Pacitanku.com, PACITAN – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan, Kabupaten Pacitan, Sumorohadi, meminta agar masyarakat tidak salah paham seandainya ada kegiatan bongkar-muat barang dengan melibatkan banyak orang yang terjadi di halaman Dinas Perikanan, pada Rabu (6/5/2020) malam lalu.

Menurut Sumorohadi, itu kegiatan pengangkutan sembako yang hendak didistribusikan kepada masyarakat terdampak bencana non alam coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang ada di Pacitan.

“Memang betul Rabu malam lalu, di Dinas Perikanan ada kegiatan memindahkan sembako dari gudang Dinas Sosial ke Dinas Perikanan,”ujar Sumorohadi, memberikan klarifikasi atas keresahan masyarakat yang menganggap pemerintah tidak melakukan physical distancing, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan pemindahan itu dilakukan, mengingat kapasitas gudang di Dinas Sosial, sudah overload.

“Sehingga untuk alasan keamanan, sembako tersebut dipindahkan ke gudang yang ada di Dinas Perikanan,” jelasnya.

Adapun bantuan tersebut, akan diserahkan kepada masyarakat nelayan dan para usaha olahan produk perikanan, yang ikut terdampak COVID-19.

“Jumlahnya ada 2.000 paket. Karena gudang di Dinsos tidak cukup, maka malam itu kita lembur untuk di pindahkan. Hanya  semalam itu saja, dan langsung tuntas,”tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan