Ketua Komisi II DPRD Pacitan Tegaskan RS Medical Mandiri Terbebas dari Infeksi COVID-19

oleh -13263 views
Rapid Test Kit Coronavirus. (Foto: freepik.com)

Pacitanku.com, PACITAN– Ketua Komisi II DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang telah bergerak cepat, menyikapi berkembangnya kabar soal lima perawat di RS Medical Mandiri, yang diduga terinfeksi COVID-19.

Namun Alhamdulillah, dari hasil screening awal degan metode rapid diagnostic test (RDT), kelima perawat tersebut dinyatakan non reaktif COVID-19.

“Atas nama Fraksi Partai Demokrat dan Komisi II, DPRD, kami sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada gugus tugas, yang telah bekerja sekuat tenaga, menyikapi segala dinamika yang berkembang di masyarakat. Termasuk kabar lima perawat yang diduga terpapar COVID-19 yang akhirnya teka-teki itu terkuak. Mereka zero dari paparan COVID-19,”kata Ronny Wahyono, saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (6/5) petang.

Karena itu, politikus Demokrat yang hendak running menuju panggung Pilbup Pacitan ini, meminta agar masyarakat legowo dan jangan panik. Apalagi lima perawat yang ada di RS Medical Mandiri tersebut, saat ini jelas-jelas negatif dari paparan COVID-19.

“Mari kita bantu memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit Medical Mandiri. Sebab bagaimanapun juga, mereka juga mitra pemerintah dan masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan. Mari kita bersatu, juga dengan segenap management RS Medical Mandiri, untuk bersama melawan COVID-19,”tutur Ronny, memberikan semangat.

Mantan Ketua DPRD Pacitan ini juga berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan gugus tugasnya. Selalu pakai masker saat keluar rumah. Dan lebih baik tetap tinggal dirumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

“Kedepankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) degan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir,” pesan dari putra kandung mantan Bupati Pacitan, H , Suyono ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan