Dinsos Pacitan Salurkan Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19 Desa Kembang

oleh -13359 views

Pacitanku.com, PACITAN– Pemkab Pacitan dengan gugus tugasnya terus melakukan pemantauan terhadap ratusan warga di Desa Kembang, yang beberapa waktu lalu telah melakukan karantina lingkungan.

Selain memantau kesehatan mereka, gugus tugas juga memberikan bantuan kebutuhan dasar yang mereka perlukan.

Juru bicara satuan gugus tugas (satgas) penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, hari ini, tim gugus tugas dari Dinas Sosial, kembali menyampaikan paket sembako kepada 66 kepala keluarga (KK) di RT 01/RW 02, Dusun Krajan, Desa Kembang.

“Itu bantuan yang kedua. Sebelumnya, gugus tugas juga telah menyampaikan paket bantuan semenjak di lingkungan tersebut dilakukan karantina,” kata Rachmad, Kamis (7/5/2020).

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Pacitan ini, bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Sunaryo.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah coronavirus,” jelas Rachmad, memetikan ucapan Sunaryo, ketika menyampaikan bantuan.

Adapun paket bantuan yang diserahkan, berupa telur ayam, minyak goreng, ikan layur kering, bawang merah, bawang putih, cabe serta garam.

Sekedar informasi tambahan, bahwa di kawasan tersebut, sedikitnya ada lima warga yang dinyatakan positif COVID-19. Kelima orang tersebut bisa dibilang masih satu rangkaian transmisi lokal dari pasien positif COVID-19 yang pertama.

Karena itulah, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, warga Desa Kembang, sepakat untuk melakukan karantina lingkungan selama 14 hari.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan