Kajari Pacitan Imbau Warga Kedepankan Protokol Kesehatan Cegah COVID-19

oleh -13207 views
Noer Adi saat menyalurkan sembako untuk warga terdampak COVID-19. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pacitan, Noer Adi, mengimbau agar masyarakat selalu mengedepankan protokol kesehatan ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir.

“Selain itu kami imbau agar masyarakat tetap jaga jarak fisik (physical distancing) serta hindari berkerumun (social distancing). Sebab hanya dengan cara itu bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kajari Noer Adi, disela-sela kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan paket sembako di Desa Tanjung Lor, Selasa (5/5).

Kajari menegaskan, kehadirannya ditegah masyarakat bukan karena titel, pangkat atau jabatan yang ia sandang saat ini. Namun semata-mata sebagai panggilan jiwa untuk berbagi dengan sesama warga yang terdampak bencana non alam coronavirus.

Lain itu, kata dia, pada hari ini seluruh jajaran Kejaksaan di Indonesia serentak melaksanakan kegiatan baksos. Diantaranya dengan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.  Utamanya mereka yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus SARS-CoV-2 tersebut.

Mboten mergo pangkat lan jabatan kawulo sowan wonten mriki. Pangkat soho jabatan meniko titipan ingkang wonten nginggil,” ujar Kajari Noer, dengan mengunakan bahasa Jawa kromo Inggil, dihadapan perwakilan warga penerima bantuan.

Usai memberikan sambutan, orang nomor satu di Korps Adhyaksa Kabupaten Pacitan ini, berkenan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan 10 warga. Jumlah paket yang diserahkan sebanyak 50 paket, sama seperti di Desa Wonodadi Kulon.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan