Blusukan ke Rumah Warga, Kajari Pacitan Mengaku Senang

oleh -13226 views
Noer Adi saat menyalurkan sembako untuk warga terdampak COVID-19. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Bukan hanya Presiden Jokowi yang suka blusukan, ke rumah warga miskin. Namun Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pacitan, Noer Adi, juga melakukan hal seperti yang jamak dilakukan orang nomor satu di Indonesia itu.

Pada kesempatan hari bakti sosial serentak, Selasa (5/5/2020) yang dilaksanakan seluruh jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia, Noer Adi, dengan didampingi Camat Ngadirojo, Monirul Ichwan, Sekcam Ngadirojo, Kemal Pandu Pratikno, Kapolsek Ngadirojo, AKP Nursalim serta Danramil Ngadirojo, Kapten (inf) Bambang Yulianto, menyambangi beberapa warga miskin untuk menyerahkan paket bantuan sembako.

Sontak suasana haru pecah seketika, saat orang nomor satu di Korps Adhyaksa itu masuk ke perumahan penduduk yang sangat sederhana di Desa Tanjung Lor, Kecamatan Ngadirojo guna memberikan bantuan sembako.

“Assalamualaikum, kulo Noer Adi, Kajari Pacitan, bade nyaosaken bantuan mbah,” ucapnya, saat bertandang ke rumah Mbah Suparmi, salah seorang warga miskin.

Dengan rendah hati, seorang nahkoda di lembaga judikatif itu melakukan silaturahmi dengan masyarakat srata bawah. Ia pun mengaku senang, bisa bertemu langsung dan mendengar keluh kesah masyarakat ditengah wabah coronavirus disease (covid-19).

“Kami berharap semoga dengan bantuan yang tidak seberapa nilainya ini akan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harap Noer Adi.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan