Ketua PKB Pacitan Akui Bacabup Ronny yang Masih Aktif Lakukan Kegiatan Sosial Ditengah Wabah COVID-19

oleh -13281 views
Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, Fibi Irawan mengakui bahwa ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) ini, bakal calon bupati, Ronny Wahyono, yang terbilang paling eksis melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

“Memang benar, hanya Mas Ronny, bakal cabup yang paling aktif melakukan aksi sosial ke masyarakat ditengah wabah coronavirus,” ujarnya, melalui ponselnya, Jumat (1/5) malam.

Menurut Fibi, sejak ditetapkannya pandemi global coronavirus, apalagi dengan mencuatnya wacana penundaan Pilbup serentak oleh KPU RI, bisa dibilang hiruk-pikuk pencalonan bupati dan wakil bupati, meredup seketika.

“Dari sekian bakal calon yang sudah mengemuka, memang hanya Mas Ronny yang sampai detik ini masih terus aktif melakukan kegiatan sosial,”jlentrehnya.

Ungkapan pentolan PKB di Pacitan itu bukannya tanpa alasan. Dulu, jauh sebelum euforia pencalonan mengemuka, Fibi adalah salah satu politikus yang kali pertama menyuarakan agar Ronny Wahyono bisa tampil sebagai kandidat Bupati Pacitan.

Bahkan ia pun sempat berwacana untuk dipasangkan dengan Isha Anshori, pensiunan Kepala Bakesbangpol saat itu.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan