Seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Pacitan akan di RDT

oleh -0 Dilihat
Plt Kadinkes T Hendra Purwaka. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Mereka Diduga Masuk Klaster Sukolilo

Pacitanku.com, PACITAN – Sedikitnya sebanyak 172 orang, akan dilaksanakan uji rapid diagnostic test (RDT) coronavirus disease 2019 (COVID-19). Mereka merupakan klaster Sukolilo.

Bahkan dari ratusan kelompok berisiko itu, ada yang dari kalangan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas, Kecamatan Arjosari.

Pelaksana tugas, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka, mengatakan, sedikitnya ada sembilan kelompok klaster Sukolilo, yang saat ini terus dilakukan tracing oleh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan.

Kesembilan kelompok tersebut, seperti sekolahan, kantor Kementerian Agama Pacitan, kendurian, jamaah, wartawan, undangan manten sampai seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pacitan.

“Benar memang seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Pacitan masuk dalam list yang juga akan kita RDT,” ujarnya, Rabu (29/4) petang.

Demikian juga dengan keluarga di Ponpes Tremas, masuk dalam sembilan kelompok klaster Sukolilo tersebut. “Yang keluarga Ponpes Tremas juga akan kita lakukan RDT,” jelasnya.

Hanya saja, dokter yang akrab disapa Hendra ini menjelaskan, soal waktu pelaksanaan RDT masih menunggu perkembangan dari tim tracing. “Intelijen kita masih terus berjalan,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan