Kabar Baik, Hasil Swab Dokter Spesialis Paru-paru di RSUD dr Darsono Pacitan Negatif COVID-19

oleh -2 Dilihat
RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar menggembirakan datang dari kalangan dokter di Pacitan. Satu dokter spesialis paru-paru yang bertugas di RSUD dr Darsono Pacitan, ternyata dinyatakan negatif coronavirus disease 2019 (COVID-19) dari hasil swab.

“Ya benar, hari ini hasil swab dari satu dokter spesialis paru-paru di RSUD dr Darsono Pacitan, sudah turun. Alhamdulillah hasilnya non reaktif COVID-19,” kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka, Rabu (29/4/2020) petang.

Baca juga: Plt Kadinkes Pacitan: Penanganan COVID-19 di RSUD dr Darsono tak akan Terkendala

Menurut Hendra, dengan hasil swab yang menyatakan negatif tersebut, tentu masyarakat diharapkan tidak resah.

“Tim gugus tugas selalu reaktif ketika mendapat informasi sekecil apapun terkait COVID-19. Jadi masyarakat saya harap jangan resah,” tuturnya.

Yang terpenting, pesan Hendra, agar masyarakat selalu mengedepankan porotokoler kesehatan. Terutama selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Kalau bisa diusahakan untuk tetap tinggal dirumah dan jangan keluar kalau tidak ada keperluan mendesak. Jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir,” pesan Hendra.

Diberitakan sebelumnya, satu dokter yang punya keahlian khusus di RSUD dr Darsono Pacitan, memang dinyatakan non reaktif hasil RDT. Akan tetapi setelah dilakukan uji epidemiologi ternyata ditemukan ada sesuatu yang mengarah ke gejala COVID-19 di paru-parunya.

Namun setelah dilakukan uji swab, hasilnya non reaktif dari infeksi COVID-19. Dokter spesialis tersebut saat ini masih berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan