Hari ini, Dua Pasien Positif COVID-19 Pacitan Mulai Jalani Isolasi di RSUD dr Darsono

oleh -13529 views
dr Hendra Plt Kadinkes Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan yang baru diumumkan Selasa (28/4) malam kemarin, oleh Bupati Indartato, dipastikan akan menjalani masa isolasi di RSUD dr Darsono Pacitan mulai Rabu (29/4/2020) hari ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka mengatakan, saat ini gugus tugas tengah mempersiapkan lokasi karantina di wisma atlet, untuk pemindahan dua pasien dari rumah sakit.

Sebab, menurut Hendra, saat ini ruang perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 di Pacitan tersebut tengah mengalami overload.

“Setelah semuanya siap, dua pasien dari RSUD akan kita pindahkan ke wisma atlet,” katanya, Rabu (29/4/2020).

Kemudian, dua pasien positif COVID-19, akan dijemput tim gugus tugas, untuk menjalani masa isolasi di rumah sakit. Menempati kamar bekas dua pasien yang telah dimutasikan ke wisma atlet tersebut. “Kita perkirakan pukul 14.00 Wib nanti, keduanya harus sudah berada di kamar isolasi. Kita berharap jangan terlalu sore,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Pacitan Umumkan Dua Lagi Pasien Positif Corona, Total Jadi 4

Dokter yang akrab disapa Hendra ini menegaskan, dua pasien positif COVID-19, akan dijemput dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

“Mereka nggak kita izinkan berangkat sendiri. Akan kita jemput sesuai protokol kesehatan,”tegasnya.

Dengan adanya mutasi dan penambahan pasien positif COVID-19, jumlah pasien yang terkait COVID-19 di RSUD dr Darsono Pacitan, ada enam orang. Yaitu empat pasien positif COVID-19, dan dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini masih menunggu hasil swab dari Kementerian Kesehatan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan