Yayasan EBY Foundation Salurkan APD untuk Tenaga Medis di Pacitan

oleh -13285 views
EBY Foundation menyalurkan APD yang diterima Bupati Indartato dan Dirut RSUD Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) melalui yayasan EBY Foundation menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan instalasi wastafel portable untuk sejumlah rumah sakit (RS) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Pacitan.

Direktur EBY Foundation Gana Fenbrana, Kamis (23/4/2020) di Pacitan mengatakan, selain Puskesmas dan Rumah Sakit, Yayasan EBY Foundation juga memberikan bantuan kepada warga terdampak wabah Covid-19 berupa masker, vitamin, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer.

Relawan dari EBY Foundation yang diterjunkan anggota Komisi VI DPR RI ini secara berkelanjutan terus melakukan penyemprotan disinfektan, instalasi wastafel portabel di pasar-pasar dan fasilitas umum di Pacitan.

Selain itu, Ibas juga mengajak warga Pacitan untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19). Pria yang akrab disapa Ibas ini mengajak warga melakukan pencegahan COVID-19 di lingkungan masing-masing.

Baca juga: Begini Cara Ibas Bantu Warga Pacitan Cegah COVID-19 dan DBD

Sementara itu, Kordinator Relawan Satgas EBY anti-corona, David Christian menyampaikan arahan Ibas agar masyarakat dan seluruh komponen daerah memberikan perhatian kepada warga berstatus dalam pengawasan.

“Pesan Mas Ibas kepada kami, agar memberikan perhatian dan support secara moril kepada warga masyarakat yang masuk dalam status pengawasan agar tidak merasa dikucilkan. Kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi agar warga tetap di rumah, termasuk imbauan agar warga yang dari luar daerah tidak mudik dulu sampai situasi kondusif,” ujar David.

Selain itu, Ibas juga menugaskan seluruh relawan tanggap darurat wabah COVID-19 untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran wabah secara cepat, tepat dan berkelanjutan agar khususnya di Pacitan dan wilayah lain di Jawa Timur bisa terbebas dari virus COVID-19 secepat mungkin.

“Sejak awal wabah COVID-19 termonitor di dapil beliau, tim relawan Satgas Anti Corona sudah melakukan sejumlah secara masif dan komprehensif di titik-titik rawan,” kata David Christian.