Begini Cara Ibas Bantu Warga Pacitan Cegah COVID-19 dan DBD

oleh -13415 views
SEMPROT DISINFEKTAN. Relawan Ibas melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Ngadirojo, Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengajak warga Pacitan untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Pria yang akrab disapa Ibas ini mengajak warga melakukan pencegahan COVID-19 di lingkungan masing-masing.

Relawan Satgas anti corona yang diterjunkan anggota Komisi VI DPR RI ini secara berkelanjutan terus melakukan penyemprotan disinfektan, instalasi wastafel portabel di pasar-pasar dan fasilitas umum di Pacitan.

Selain itu, relawan juga membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Pacitan memberikan bantuan masker kepada warga, fogging Demam Berdarah Dengue (DBD), bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis, bantuan sabun cuci tangan dan sosialisasi pencegahan wabah COVID-19.

Relawan Satgas Ibas, Berry Hadinata menjelaskan sejak tim melakukan agenda aksi nyata Ibas di Pacitan mendapat apresiasi warga masyarakat.

“Sambutan positif masyarakat menambah semangat dan motivasi kami Tim Relawan Mas Ibas untuk terus bergerak membantu masyarakat. Kami harap, masyarakat terbantu, kami juga disiplin menjalankan protap di lapangan agar ada dampak baik bagi masyarakat,” kata Berry, dalam keterangan pers yang diterima Pacitanku.com, Selasa (21/4/2020).

Sementara, relawan Ibas di lokasi yang sama,  Bimo pun menjelaskan energi yang sama saat terjun ke lapangan membantu masyarakat.

“Memang sebagai manusia, tentu ada kekhawatiran kami para relawan di tengah-tengah masyarakat melawan virus yang tidak terlihat,” ujar Bimo.

Namun menurutnya,  semangat menjalankan tugas dan arahan termasuk niat ikhlas untuk membantu masyarakat menjadi modal semangat turun di lapangan.

“Insyaallah komitmen dan amanah Mas Ibas, niat tulus ikhlas kami membantu masyarakat bisa memberikan dampak yang baik,” tambah pria kelahiran Pacitan ini.