Sejumlah Komunitas di Pacitan Bagikan Ratusan Masker Cegah COVID-19

oleh -13205 views
Sejumlah komunitas di Pacitan menggelar aksi berbagi masker untuk membantu pencegahan COVID-19. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah komunitas di Pacitan menggelar aksi berbagi masker untuk membantu pencegahan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) di kawasan Pasar Arjowinangun, Senin (20/4/2020) kemarin.

Sekelompok pemuda tersebut terdiri atas Sea Soldier, Forkisma, Laznas LMI Pacitan, dan Infisa ini membagikan ratusan masker di lokasi tersebut dengan tajuk “berbagi masker untuk Indonesia.”

Salah satu relawan, yakni Mariyatul Fitriyah, dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Selasa (21/4/2020) di Pacitan mengatakan agenda bagi masker tersebut digelar untuk membantu mencegah COVID-19 di Pacitan.

“Kemarin, kami bersama para pemuda Pacitan mengadakan giat sosial berupa pembagian masker, dimana masker sebagai salah satu alat pencegahan penularan wabah covid-19 mulai wajib digunakan di Pacitan,”kata perempuan yang juga direktur Laznas LMI Pacitan tersebut.

Lebih lanjut, Fitri mengungkapkan, pembagian ratusan masker itu sebagai bagian upaya untuk mencegah penularan wabah COVID-19 di Pacitan dengan sasaran giat sosial ialah pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar.

“Ada 4 titik pembagian di sekitar pasar Arjowinangun target kami para pedagang dan masyarakat sekitar pasar arjowinangun,”tutur perempuan dari Kecamatan Tegalombo ini.

Fitri berharap, kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dia juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi para donatur kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sebagai upaya memutus rantai COVID-19. Serta ucapan terimakasih kepada para donatur dan pemuda Pacitan yang tergerak dalam kegiatan ini,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan