Bupati Pacitan Diminta Segera Ajukan Izin ke Mendagri untuk Mengisi Kadinkes Definitif

oleh -13266 views
Pendopo Kabupaten Pacitan
Pendopo Pemerintah Kabupaten Pacitan. (Foto: Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN –  Anggota DPRD Pacitan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Handaya Aji, kembali mendesak Bupati Indartato, agar segera menyampaikan izin ke Mendagri untuk pengisian Kepala Dinas Kesehatan definitif.

Baca juga: Dewan Desak Bupati Indartato Segera Mengangkat Penjabat Definitif di Dinkes

Pria yang akrab disapa Yoyok tersebu khawatir, dengan pengangkatan pelaksana tugas, akan memengaruhi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD), utamanya dalam penanganan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Kami harapkan bupati segera menyampaikan permohonan izin ke Mendagri, agar bisa melantik penjabat definitif di Dinkes Pacitan,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Komisi I DPRD Pacitan Desak Bupati Segera Isi Kekosongan Kursi Jabatan yang Lowong

Menurut legislator dari dapil Kecamatan Kebonagung-Tulakan ini, wabah COVID-19 tak bisa dipandang remeh. Setiap harinya, ratusan penduduk di negara ini terinfeksi virus SARS-COV-2 tersebut.

“Oleh sebab itu, Pemkab secepatnya mengangkat Kepala Dinkes definitif. Agar proses penanganan COVID-19 tidak terbengkalai gara-gara pengangkatan pelaksana tugas yang kewenangannya sangat terbatas,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, posisi Kadinkes diisi pelaksana tugas (Plt) setelah pejabat sebelumnya, dr Eko Budiono memasuki masa purna tugas sejak Jumat (28/2/2020) lalu. Adapun Plt Kadinkes Pacitan saat ini adalah dr Trihariadi Hendra Purwaka.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan