Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Datangi Dispendukcapil

oleh -13197 views
Juru Bicara Satgas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Senin (20/4/2020) hari ini melakukan tracing terhadap sejumlah karyawan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, saat ini Kepala UPT Puskesmas, Tanjungsari, memang sudah berada di Dispendukcapil.

“Benar, detik ini Kepala Puskemas Tanjungsari sudah berada di Dispendukcapil,” kata Rachmad, Senin (20/4).

Menurut Rachmad, kemungkinan tim akan melakukan tracing kepada sejumlah personil di organisasi perangkat daerah (OPD) yang dikendalikan Supardianto tersebut.

Namun saat ditanya apakah hendak dilakukan uji rapid diagnostic test (RDT), Rachmad belum bisa memastikan. “Itu tim yang akan menentukan. Akan tetapi kalau tracing, kemungkinan akan dilaksanakan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa salah satu personil di Dispendukcapil Pacitan, dikabarkan pernah mendatangi acara pernikahan salah seorang dosen di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Selang tak lama kemudian, salah satu guru besar di universitas ternama tersebut, dikabarkan meninggal dunia lantaran positif COVID-19.

Akan tetapi, saat dilakukan surveilans dari gugus tugas, personil di Dispendukcapil itu menyatakan tidak pernah melakukan kontak langsung dengan guru besar yang meninggal akibat terinfeksi COVID-19.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan