Selain Kesehatan, Satgas COVID-19 Pacitan Juga akan Fokus Sektor Ekonomi

oleh -13325 views
Juru bicara COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan jajarannya terus akan memfokuskan sektor ekonomi akibat dampak COVID-19.

“Kedepan, selain kesehatan dan pendidikan fokus pemerintah ialah penguatan ekonomi bagi masyarakat terdampak wabah ini,” kata Rachmad, saat jumpa awak media pada Jumat (17/4/2020) di Pendopo Pacitan.

Menurut Rachmad, selain kesehatan, dampak ekonomi menjadi sangat terasa saat pandemi global COVID-19 ini.

“Karena, tentu dampak ekonomi akan menjadi dampak terpanjang dalam wabah COVID-19, dan pemerintah akan memfokuskan terkait penguatan sektor ini,”jelasnya.

Sebagai contoh, kata Rachmad, satgas COVID-19 pada Jumat (17/4/2020) menyalurkan paket sembako di Pringkuku bagi masyarakat terdampak wabah COVID-19 dengan sumber dari anggota Korpri peduli.

Selain itu, Rachmad mengungkapkan, Pemkab Pacitan telah melaksanakan beberapa program terkait dengan percepatan penanganan wabah COVID-19 di kabupaten Pacitan.

“Pemerintah kabupaten Pacitan dalam upaya percepatan penanganan wabah COVID-19 di Pacitan telah mencanangkan dan melaksanakan banyak hal, baik itu berupa edukasi, sosialisasi, mitigasi, hingga penanganan pasien,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Rachmad juga mengapresiasi kinerja awak media dalam upaya percepatan penanganan wabah COVID-19 di Pacitan.

“Peran pewarta, baik media cetak, media televisi, maupun media online sangat membantu pemerintah, tentu pemerintah daerah tanpa adanya pewarta tidak akan mampu bekerja sendiri dalam upaya percepatan penanganan wabah COVID-19 ini,”pungkas pria yang juga Kadiskominfo Pacitan ini.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan