Dinkes Pacitan Segera Lacak Personil Dispendukcapil Pacitan Terduga ODP

oleh -13348 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN — Satuan tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (covid-19) Pemkab Pacitan, langsung bergerak cepat menindaklanjuti Informasi terkait belum dilakukannya tracking terhadap salah satu personil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pacitan.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, hari ini tim tracking dari Dinas Kesehatan Pacitan akan segera melakukan pendataan.

“Nama lengkap, alamat kos dan juga narahubung sudah kami sampaikan ke tim tracking. Dalam waktu dekat ini, mereka akan segera melakukan tracking,” kata Rachmad, sesaat sebelum mengikuti video conference (vidcom) dengan bupati, sekkab dan DPR RI, Jumat (17/4).

Menurut Rachmad, selain melakukan tracking, tim juga akan melakukan surveilans terhadap seluruh personil di Dispendukcapil Pacitan.

Hanya saja Rachmad belum bisa memastikan, apakah mereka akan dilakukan rapid test kit (RTK) ataukah tidak.

“Tim yang akan menentukan, apakah cukup dengan tracking atau juga dibarengi dengan RTK. Nanti bergantung hasil tracking. Yang pasti, tim akan melakukan surveilans dan wawancara dengan minimal dua personil terduga sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Bahkan bila perlu semua personil di Dispendukcapil akan ditracking,” tandasnya.

Rachmad kemudian memberikan kabar terkini terkait personil Dispendukcapil tersebut.

“Informasi terbaru, yang bersangkutan sudah dilakukan tracking oleh surveilans dan informasi yang kami terima, yang bersangkutan juga tidak pernah kontak dengan orang covid confirm di Jogja,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan