Sekkab Pacitan: Proyek Fisik Konstruksi Bakal Segera Berjalan

oleh -13306 views
Heru Wiwoho Sekda Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar baik untuk pengusaha jasa konstruksi di Kabupaten Pacitan. Pasalnya, tak lama lagi sejumlah kegiatan proyek fisik, bakal segera berjalan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho SP mengatakan ada kemungkinan kegiatan proyek fisik konstruksi akan segera berjalan ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) ini.

Hanya saja, top manager birokrasi di Pemkab Pacitan tersebut, belum bisa memastikan, jumlah paket dan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saat ini masih dilakukan pencermatan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) pemilik kegiatan. Sebab kita juga masih infoccusing penanganan COVID-19,” kata Heru, melalui ponselnya, Kamis (16/4/2020).

Saat disinggung rencana realokasi anggaran guna penanganan coronavirus tahap kedua, Heru belum bisa memberikan banyak keterangan. Sebab saat ini, semua  OPD tengah melaksanakan esistensi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Belum selesai, saat ini masih terus pembahasan dengan semua OPD,” tutur mantan Kepala BAPPEDA Pacitan ini.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Bupati Pacitan Indartato sempat menegaskan, kalau kegiatan proyek fisik konstruksi akan tetap berjalan. Akan tetapi tidak semua paket bisa dilaksanakan tahun ini. Sebab APBD akan banyak tersedot untuk kegiatan percepatan penanganan COVID-19.

Menurut Indartato, proyek fisik konstruksi akan lebih difokuskan pada kegiatan yang benar-benar menyentuh masyarakat. Sepeti pembangunan jalan dan jembatan yang merupakan sarana prasarana vital dalam menunjang perekonomian masyarakat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan