Rumah Zakat-Pemdes Bandar Kolaborasi Aksi Sosial Cegah COVID-19

oleh -13354 views
Rumah Zakat (RZ) bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar sosialiasi COVID-19. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, BANDAR – Lembaga sosial Rumah Zakat (RZ) bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar, Kecamatan Bandar dan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Maju Lancar menggelar menggelar aksi sosial dalam rangka percepatan penanganan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) di kawasan Desa Bandar.

“Pada Rabu (15/4/2020) kemarin giat pembagian masker dan sosialisasi mengenai sosial distancing di lakukan di sekitar desa Bandar,”kata koordinator RZ Pacitan, Eny Purwanti, dalam keterangannya, Kamis (16/4/2020).

Selain sosialisasi social distancing atau menjaga jarak, Eny mengatakan pihaknya juga membagikan masker sebanyak 500 buah disertai dengan sosialisasi tentang pencegahan COVID-19.

“Ada 500 masker kami bagikan di jalan protokol dan obyek umum desa bandar. Seperti, Pasar Ngudirejo, Kecamatan Bandar, Pasar Hewan, dan sekitar area lapangan desa Bandar,”papar perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter hewan ini.

Eny mengungkapkan, untuk sasaran giat seluruh lapisan masyarakat baik anak-anak sampai orant dewasa.”Selain orang tua anak-anak juga di beri edukasi tentang wabah COVID-19,”tukasnya.

Dia berharap, masyarakat setempat semakin meningkatkan kesadaran akan bahaya dari COVID-19 yang masih terus terjadi.

“Harapan kami semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahaya wabah COVID-19, maka masyarakat akan akan terbentuj perilaku hidup sehat dan perilaku bersih” pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan