ISCCI Pacitan Semprot Disinfektan di Wilayah Bandar

oleh -13325 views
ISCCI Wilayah Pacitan melakukan aksi disinfeksi dengn penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Bandar. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, BANDAR Institution Social Centre Crisis Indonesia (ISCCI) Wilayah Pacitan melakukan aksi disinfeksi dengn penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Bandar, Rabu (15/4/2020) kemarin.

Ketua ISCCI Wilayah Pacitan, Mahendra Setya Hantoro dalam keterangannya Kamis (16/4/2020) di Pacitan mengatakan kegiatan tersebut juga melibatkan karang taruna dan pemuda desa.

“Kami melakukan disinfeksi di daerah Bandar, ada beberapa tempat yang menjadi sasaran giat diantaranya masjid, rumah warga dan Poskamling,”kata Mahendra.

Menurut Mahendra, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bagian untuk percepatan penanganan virus corona di wilayah tersebut.

“Kami ambil bagian dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 ini. Disinfeksi menjadi cara efektif dalam upaya tersebut,”papar pria yang juga seorang dokter hewan ini.

Dia berharap, masyarakat semakin giat untuk menjaga kebersihan lingkungan, penerapan hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS) perlu digalakkan kembali serta di edukasi kembali.

ISSCI sendiri merupakan organisasi masyarakat yang memfokuskan diri dalam penyelesaian  masalah-masalah sosial di masyarakat.

Disinfeksi menjadi harapan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran infeksi COVID-19, setelah upaya physical distancing atau pembatasan jarak.

Disinfeksi yang merupakan proses dekontaminasi untuk membunuh mikroorganisme pada benda mati ini sangat diandalkan oleh masyarakat.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan