Indartato Berikan Bantuan PKH Kepada Ribuan Warga Penerima

oleh -13256 views
SALURKAN PKH. Bupati Indartato bersama Kapolres saat berada di Desa Semanten menyalurkan PKH. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease (covid-19) Pemkab Pacitan, terus bergerak melakukan langkah-langkah kedaruratan penanganan sosial bagi masyarakat terdampak.

Setelah selama dua hari ini melakukan kunjungan ke pos perbatasan dan peninjauan produksi masker kain di SMKN I Donorojo, Komandan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Indartato bersama wakil komandan gugus tugas, AKBP Didik Hariyanto dan Letkol (inf) Nuri Wahyudi, hari ini kembali blusukan menyambangi masyarakat terdampak bencana non alam coronavirus.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, selain memberikan paket bantuan Bupati Pacitan Indartato besama Kapolres AKBP Didik Hariyanto serta Dandim 0801 Pacitan Letkol (inf) Nuri Wahyudi dan beberapa bidang satuan tugas, berkesempatan meninjau kesiapan posko covid yang berlokasi di Gedung PUPR.

Disamping memberikan motivasi pada para petugas penanganan covid, rombongan bupati bersama Kapolres dan Dandim,  juga memberikan masukan serta arahan agar ke depannya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak virus SARS-CoV-2.

“Tetap semangat dalam mengahadapi bencana ini,” kata Rachmad, memetikan ucapan Bupati Indartato, saat berada di lapangan, Selasa (14/4).

Selain itu, lanjut dia, rombongan gugus tugas juga berkesempatan memberikan bantuan kepada program keluarga harapan (PKH) di Desa Semanten, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

“Adapun wilayah sasaran diantaranya, Desa Semanten, Kelurahan Ploso, Desa  Kayen, dan Banjarsari. Seluruhnya ada di wilayah Kecamatan Pacitan,” jelasnya.

Totalnya ada 1.661 pekat bantuan yang diberikan secara simbolis di Desa Semanten. “Khusus di Desa Semanten sasaran PKH ada 602. Dengan diterimakan secara simbolis kepada 5 keluarga harapan. Sisanya diberikan langsung ke rumah-rumah sasaran,” tukasnya.

Sementara itu saat berita ini ditulis, tim gugus tugas masih melanjutkan kegiatan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan