Bupati Indartato Cek Pembuatan Masker Kain di SMKN I Donorojo Hingga Bagi Sembako

oleh -13455 views
Bupati Indartato juga berkesempatan meninjau kerajinan masker berbahan kain di SMKN I, Donorojo. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (covid-19) Pemkab Pacitan, Indartato, kembali melakukan aksi sosial membagikan paket sembako terhadap warga terdampak bencana non alam coronavirus.

Kegiatan ini kali difokuskan di terminal bus Kota Pacitan. Indartato besama unsur Forkopimda dan bidang gugus tugas lainnya, nampak membagikan puluhan paket sembako kepada para abang becak dan masyarakat miskin diseputaran terminal.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, selain membagikan paket sembako sebagai upaya jaring pengaman sosial, Bupati Indartato juga berkesempatan meninjau kerajinan masker berbahan kain di SMKN I Donorojo.

Bupati, kata Rachmad, berharap produksi masker kain dari SMKN I Donorojo itu, akan bisa menambah stok masker di Pacitan.

“Diharapkan masker produksi SMKN I Donorojo ini bisa menambah ketersediaan masker di Pacitan, yang sangat berguna dalam rangka mencegah penularan covid-19,” ujar Rachmad memetikan pernyataan Bupati Pacitan Indartato.

Menurut Rachmad, masker kain memiliki fungsi sama seperti masker resiptor yang dipakai petugas medis. “Fungsinya sama untuk mengurangi dampak penularan covid-19,”tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan