Diknas Pacitan Susul PUPR Segera Laksanakan Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa

oleh -13187 views
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Pacitan, bakal segera menyusul Dinas PUPR untuk melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa, sebagai upaya memulihkan daya beli masyarakat, ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Kepala Diknas Kabupaten Pacitan, Daryono mengatakan, saat ini tengah dipersiapkan penyusun dokumen lelang. Selain itu, juga persiapan penunjukan konsultan perencana dan konsultan pengawas.

“Intinya, kami selalu patuh dan mengikuti instruksi gugus tugas dan pemerintah pusat,” katanya, melalui ponselnya, Kamis (2/4/2020).

Daryono menegaskan, saat ini organisasi perangkat daerah (OPD) yang dikendalikan juga masih refoccusing anggaran guna penanganan coronavirus.

Seperti belanja perjalanan dinas, kegiatan pertemuan yang tidak terlalu urgent, serta kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU), dana insentif daerah (DID) dan dana bagi hasil cukai dan tembakau (DBHCT), yang akan direlokasi untuk penanganan coronavirus.

“Kita juga masih konsen dengan refoccusing. Belanja-belanja mana yang bisa untuk direlokasi. Kecuali kegiatan yang menunjang pendidikan, tetap menjadi prioritas,” beber Daryono.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk proses kegiatan kemungkinan akan dilaksanakan waktu dekat ini.

“Insyaallah setelah dokumen siap, segera kita laksanakan,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan