Rp11 M Anggaran Pilbup Pacitan Masih Ngendon di Kas Daerah

oleh -142 views
Sekretaris KPU Pacitan Bambang Sutejo (Baju putih berpeci). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Sekretaris KPU Pacitan, Bambang Sutejo memastikan, belum seluruhnya anggaran yang tercatat di dalam nota perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk pelaksanaan Pilbup 2020, masuk ke rekening Sekretariat KPU.

Menurut pria yang akrab disapa Tejo ini, dari 29,5 miliar anggaran yang disepakati di dalam NPHD, baru sekitar Rp 17 miliar lebih yang sudah ditransfer dari kas daerah ke rekening Sekretariat KPU Pacitan. Yang pertama pada tahun 2019 lalu sebesar Rp 399.777.000. Kemudian pada Februari 2020 lalu sebesar Rp 17.517.133.800.

“Jadi masih ada sekitar Rp 11 miliar lebih yang masih berada di kas daerah,” katanya saat dihubung melalui ponselnya, Rabu (1/4).

Dari puluhan miliar anggaran yang sudah masuk tersebut, diantaranya sudah dipergunakan untuk sewa kendaraan operasional selama 9 bulan. “Kendaraan sewa itu jenis Toyota Avanza yang kita ambil dari Wonogiri,” jelasnya.

Selain untuk sewa kendaraan operasional, juga pengadaan alat sosialisasi. Seperti payung dan lainnya. “Kita juga telah pengadaan alat sosialisasi. Untuk honor belum ada penyerapan,” beber Tejo.

Sementara itu, Koordinator Sekertaris Bawaslu Pacitan, Sudaryono mengatakan, dari Rp 11 miliar anggaran Pilbup, sampai saat ini baru ditransfer sebesar Rp 7 miliar. Namun untuk penggunaan, Sudaryono belum bisa memberikan perincian.

“Kalau yang sudah ditransfer sekitar Rp 7 miliar lebih. Sedangkan yang lain, masih di kas daerah,” ungkapnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan