Ronny Wahyono Unggul di Survei Roda Tiga, ini Tanggapan Relawan

oleh -13709 views
Ketua Komisi II DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Pacitanku.com, PACITAN — Hasil survei dari lembaga survei Roda Tiga Konsultan (RTK), menempatkan bakal calon Bupati Pacitan, Ronny Wahyono, di peringkat teratas.

Informasi yang diperoleh media, Ronny Wahyono memperoleh peringkat 37,8 persen bila dikompetisikan dengan tiga bakal calon lainnya. Sedangkan dua bakal calon yang lain, yaitu 16,8 persen dan peringkat terakhir memperoleh 7,8 persen. Dan calon yang dirahasiakan 8,5 persen, tidak tahu sebanyak 29,3 persen.

“Ini sebagai indikator bahwa Ronny Wahyono memang memiliki elektabilitas tertinggi dalam percaturan Pilbup di Pacitan,” ujar tim relawan pemenangan Ronny Wahyono, Sugiharto, Selasa (31/3) menanggapi hasil survei tersebut.

Karena itu, menurut Sugiharto, sudah sepantasnya apabila Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan tersebut, mendapatkan surat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Namun, lanjut dia, apabila bukti survei dari lembaga yang sudah terlegitimasi dari tim penjaringan DPP Partai Demokrat dikesampingkan, tim relawan Ronny sepakat untuk mengalihkan dukungan ke bakal calon lainnya.

Sugiharto relawan Ronny Wahyono.

“Kalau Ronny Wahyono, tidak diberikan rekomendasi, kami sepakat akan mengalihkan dukungan ke calon lainnya. Ini sudah kesepakatan kami dari tim relawan,” jelas Sugiharto, yang juga pengusaha rental alat berat ini pada awak media.

Sebagai informasi, bahwa sampai detik ini tim relawan Ronny Wahyono, sangat masif melakukan pendekatan ke masyarakat. Ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) ini, mereka aktif melakukan kegiatan sosial melakukan penyemprotan disinfektan ke desa dan lorong-lorong, serta pembagian sembako ke masyarakat miskin.

Lain itu, mereka juga membagikan ribuan masker. Dan setiap saat tim relawan Ronny Wahyono, bersedia turun ke bawah ketika masyarakat membutuhkan. Utamanya dalam hal pencegahan COVID-19.

“Kami sangat berharap agar Mas Ronny Wahyono, bisa menjadi Bupati Pacitan. Karena beliau sangat peduli dengan masyarakat kecil,” tutur Agus, salah seorang masyarakat yang menghendaki agar Ronny Wahyono bisa menjadi orang nomor satu di Pacitan.

Sementara, Ronny Wahyono sendiri, saat dihubungi Pacitanku.com pada Sabtu (28/3/2020) lalu mengatakan dirinya sudah berikhtiar maksimal dalam proses Pilbup Pacitan ini.

“Insyaallah kita sudah ikhtiar, selanjutnya tawakkal dan berpasrah kepada Allah SWT,”kata Ronny Wahyono.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan