Banser Nawangan Lakukan Disinfeksi di Sejumlah Titik Cegah COVID-19

oleh -13470 views
Banser Nawangan saat melakukan aksi disinfeksi di sejumlah titik pada hari Sabtu lalu.

Pacitanku.com, NAWANGAN – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Nawangan pada Sabtu (28/3/2020) lalu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum di wilayah Desa Ngromo Desa Sempu dan Desa Pakis Baru.

Dengan jumlah personil belasan dan disinfektan racikan sendiri, Ansor dan Banser bergerak ke sejumlah fasilitas umum seperti masjid, sekolah, pasar dan toko-toko terutama yang berada di pinggir jalan protokol.

Untuk operasional yang digunakan dalam  kegiatan ini diperoleh dari Kas Ansor Banser Nawangan dan dari Lazis NU Nawangan.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kita untuk turut serta mengatisipasi penyebaran Virus Covid 19, walaupun kita tinggal di pedesaan saya kira pencegahan lebih baik dari pada mengobati,”kata Ketua PAC GP Ansor Nawangan Dwi Nurcahyono dalam keterangan persnya kepada Pacitanku.com.

Dwi berharap agar virus ini segera lenyap dan kita semua bisa beraktifias seperi biasa.

“Tentunya, dengan kita mematuhi peraturan dari pemerintah dan selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan,”tandasnya.

Sementara, Kasatkoryon  Banser Nawangan Wahyudianto mengatakan kegiatan  selanjutnya masih menunggu koordinasi dengan pihak terkait. “Atau nanti bisa ditindak lanjuti oleh Pengurus Ranting di setiap desa di wilayah kecamatan Nawangan,”ujarnya.

Disinfeksi menjadi harapan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran infeksi COVID-19, setelah upaya physical distancing atau pembatasan jarak. Disinfeksi yang merupakan proses dekontaminasi untuk membunuh mikroorganisme pada benda mati ini sangat diandalkan oleh masyarakat.