Sejumlah Parpol di Pacitan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID-19

oleh -13284 views
DISINFEKSI. Seorang relawan Partai Nasdem melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk membantu pencegahan COVID-19. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah partai politik (Parpol) di Pacitan turut melakukan aksi dalam pencegahan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di sejumlah titik di Pacitan.

Sejumlah parpol tersebut diantaranya Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pacitan, Eko Hadi Susilo mengatakan partainya melakukan aksi pencegahan COVID-19 dengan melakukan disinfeksi.

“Berdasarkan hasil rapat, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di Ngadirojo dan Arjosari mas (wartawan, red), dan hari ini, salah satunya ikut serta berpartisipasi pencegahan COVID-19 di Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo,”kata Eko saat dikonfirmasi pada Sabtu (28/3/2020).

Sejumlah relawan Partai Nasdem melakukan aksi disinfeksi di sejumlah rumah warga di kawasan Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo tersebut.

Selain Partai Nasdem, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pacitan juga merencanakan kegiatan untuk membantu penanganan COVID-19 di Pacitan.

Dari informasi yang beredar, PKB akan melakukan penyemprotan disinfektan di 17 masjid dan mushola di Desa Klepu, Kecamatan Donorojo pada Ahad (29/3/2020).

“Sedang dibicarakan di DPC mas, Besok (Sabtu hari ini, red) rapat koordinasi 38 DPC se-Jatim via video conference (Vidcon) terkait kegiatan PKB dalam penanganan COVID-19, kita lihat hasil rapat via Vidcon, kegiatannya kayaknya akan diseragamkan,”kata Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan, saat dihubungi Pacitanku.com pada Jumat kemarin.

Sementara, Sekretaris DPC Pattai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono, mengatakan partainya sudah mendapatkan perintah dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk melaksanakan aksi nyata mencegah penyebaran COVID-19 di daerah-daerah.

“Mas AHY sudah memerintahkan (pencegahan COVID-19, red) ke jajaran wilayah, baik Kabupaten maupun Provinsi dan melaporkan kepada DPP secara berkala, sudah kita rapatkan di DPC, kita kemarin masih memesan masker, tapi yang kita laksanakan sekarang ini bertindak adalah penyemprotan disinfektan di 12 Kecamatan, minimal 100 liter cairan disinfektan di masing-masing Kecamatan, nanti PAC kerjasama dengan anggota fraksi untuk menyediakan cairan disinfektan,”jelas Ronny Wahyono.

Selain Nasdem, PKB dan Partai Demokrat, kegiatan pencegahan COVID-19 juga dilakukan PKS di sejumlah titik di Pacitan pada Jumat (27/3/2020) dan Ngadirojo serta Pringkuku pada Sabtu (28/3/2020).

Relawan PKS Pacitan, Hendri Susanto mengatakan relawannya melakukan disinfeksi di sejumlah masjid dan mushola di beberapa titik tersebut

Relawan PKS melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid di Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

“Alhamdulillah giat disinfeksi mandiri hari ini dilakukan tim relawan PKS, kami target 5-6 masjid mas (wartawan, red) sehari, masjid yang sudah kami lakukan disinfeksi meliputi beberapa masjid di Teleng, Sumberharjo, Bangunsari, Ploso dan beberapa mushola lainnya, kedepan akan di lakukan pararel sesuai permintaan dari masyarakat,”kata Hendri.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan