Satu PDP Pacitan Dinyatakan Pulih

oleh -13964 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar bahagia muncul dari dinas kesehatan Kabupaten Pacitan. Pasalnya 1 dari 2 pasien dalam pengawasan (PDP) asal Pacitan yang saat ini masih berada di Rumah sakit Dr iskak kabupaten Tulungagung telah pulih.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Plt kepala dinas kesehatan Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka, usai mengikuti rapat Kordinasi pencegahan coronavirus 2019 disease 2019 (COVID-19) di kodim 0801/Pacitan.

“Pasien asal desa Candi yang menjadi PDP Kondisinya hari ini sehat walafiat. Dan dalam waktu dekat akan kami jemput pulang.” jelas Hendra, selasa (24/3/2020).

Kabar pulihnya satu PDP ini merupakan semangat untuk bersama bersama saling bahu membahu dalam melawan COVID-19 yang semakin hari penyebaran ya semakin meluas.

“Kalau kita sadar diri untuk mau melakukan instruksi petunjuk yang ada. Seperti lakukan Social distancing, menjaga hidup bersih. InsyaAllah kita bisa terhindar dari ini semua. Jangan panik. Banyak orang yang terpapar dan sembuh. Asal kita mau patuh.” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan, letkol inf Nuri Wahyudi juga penyampaian Himbauan kepada seluruh masyarakat untuk bersama sadar diri mematuhi instruksi yang ada.

“Ini adalah masalah kita bersama. Tidak bisa hanya bergantung pada tim medis saja. Semua harus bersatu. Bagi masyarakat umum. Mohon untuk lakukan social distancing. Agar kami bersama petugas gabungan ini bisa bekerja dengan hasil maksimal. Akan rugi jika kita berkerja mati-matian memberantas penyebaran virus. Tapi masyarakat masih tidak mau mematuhi himbauan yang ada,” kata nuri kepada pewarta.

Informasi dari dinas kesehatan Pacitan, sampai saat ini ada sedikitnya 829 total orang yang dipantau yang muncul di wilayah kabupaten Pacitan dengan rincian 738 orang sehat dengan risiko (ODR), 89 ODP, dan 2 PDP.

Pewarta: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan