Tim Penjaringan Partai Demokrat Pacitan Pastikan Tak Ada Masa Perpanjangan Pendaftaran Cabup

oleh -149 views

Pacitanku.com, PACITAN – Ditengah wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pacitan, memastikan tidak ada masa perpanjangan tahapan pengembalian formulir pendaftaran calon.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PD Pacitan, Kristanto Waluyo, Ahad (22/3). Kristanto mengatakan, tim sudah sepakat tahapan akan terus dilanjutkan meski Pemkab Pacitan telah menetapkan status siaga COVID-19.

“Sesuai kesepakatan tahapan pendaftaran dan pengembalian formulir calon ini selama 45 hari. Terhitung sejak awal dibukanya pendaftaran sampai tahapan pengembalian formulir pada 27 Maret nanti,” terang Kristanto, saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Dia menegaskan, apapun kondisi yang akan berlangsung, tahapan pendaftaran ini tidak akan dilakukan masa perpanjangan.

“Kita sepakati 45 hari. Nggak akan ada perpanjangan,” tegas mantan legislator berbasis PKB ini.

Sementara itu, hingga detik ini dari 14 bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir, baru tiga nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Mereka diantaranya Nur Sigit Effendi, calon wakil bupati, Ronny Wahyono, calon bupati dan terakhir Yudi Sumbogo, yang juga calon bupati.

Sekedar informasi, Nur Sigit Effendi adalah Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pacitan. Sedangkan Ronny Wahyono, saat ini masih menjabat sebagai Ketua Fraksi PD DPRD Pacitan yang sekaligus Sekretaris DPC PD Pacitan. Dan Yudi Sumbogo, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan