KPU Pacitan Tetap Laksanakan Pelantikan PPS Pilbup 2020

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan memastikan tidak akan menunda tahapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak 2020.

Agenda pelantikan PPS tersebut telah dijadwalkan pada Ahad (22/3/2020) lusa.

Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini mengatakan, pelantikan PPS akan tetap berjalan sesuai jadwal dan tahapan, hanya saja, tempatnya yang berbeda.

Semula, prosesi pelantikan akan diserentakan di Pendopo Pemkab Pacitan. Namun karena wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19), akhirnya prosesi dialihkan di masing-masing kecamatan, guna meminimalisir kehadiran massa dalam jumlah besar.

“Kita sudah koordinasikan sama Pemkab,” kata Sulis Setyorini, usai menghadap Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Jumat (20/3).

Selain mengalihkan lokasi pelantikan, KPU juga akan menghadiri secara bergantian dalam kegiatan pelantikan PPS tersebut.

“KPU juga akan hadir. Kita sepakati dibagi dua orang dua orang komisioner, di setiap kecamatan. Kan sesuai jadwal tahapan pelantikan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB Ahad lusa,” terang Sulis Setyorini yang saat itu tengah bersama Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Iwit Widhi Santoso.

KPU Pacitan sendiri telah menyelesaikan beberapa tahapan Pilbup Pacitan, diantaranya pelantikan PPK dan berlanjut ke pelantikan PPS pada Ahad lusa.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.