Mulai Ahad, CFD di Pacitan Ditiadakan

oleh -13249 views
SEMARAK SENAM. Ibu-ibu melakukan senam dayung ala Presiden Jokowi di CFD Pacitan, Minggu (16/9/2018). (Foto: Elsi Budi Cahyono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasy Prajitno, memastikan mulai Ahad (22/3) lusa, kegiatan car free day di seputaran alun-alun Pacitan, ditiadakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal itu sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan terhadap pandemi coronavirus 2019 (COVID-19) yang terjadi di seluruh dunia.

“Dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 di Pacitan, di informasikan kepada anggota forum lalu lintas sesuai perintah dari atasan hari ini, untuk kegiatan car free day di seputaran alun-alun Pacitan sementara di tiadakan,”kata Wasy dalam siaran persnya, Jumat (20/3/2020) di Pacitan.

Lebih lanjut, Wasy mengungkapkan, kegiatan CFD akan ditiadakan sampai waktu yang belum ditentukan dan pemberitahuan lebih lanjut.

“Sampai waktu yang belum di tentukan, serta pemberitahuan lebih lanjut. Mohon di informasikan kepada masyarakat serta komunitas yang memanfaatkan kegiatan car free day di beritahu tentang hal ini. Terimakasih atas perhatiannya,”kata dia.

Wasy meminta masyarakat bisa memahami kondisi saat ini. Sebab negara memang dalam situasi bencana nasional non alam COVID-19. Apalagi saat ini, jumlah penderita covid-19 terus bertambah. Hingga semalam, Menteri Luar Negeri telah melakukan lockdown secara global guna meminimalisir wabah COVID-19.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan