Upacara, Apel Pagi dan Absensi Finger Print Ditiadakan

oleh -13355 views

Pacitanku.com, PACITAN — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, memastikan batalnya kegiatan upacara bendera dan defile dalam rangka HUT Satpol PP, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, dan Satuan Damkar, Selasa (17/3) besok. Selain itu, apel pagi juga ditiadakan.

Menurut Heru, keputusan pembatalan kegiatan upacara dan defile itu seiring ditetapkannya status siaga coronavirus oleh gugus tugas penanganan coronavirus disease (Covid-19), Senin (16/3). “Upacara ditiadakan,” kata Heru di ruang kerjanya.

Selain upacara dalam rangka HUT Satpol PP,  kegiatan Musrenbang juga akan ditunda. Begitupun dengan absensi karyawan berbasis finger print juga akan ditiadakan.

“Semua absensi finger print off mulai besok sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan,” tegas Heru.

Sebelumnya diberitakan, satuan gugus tugas penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan memutuskan status siaga terkait penanganan covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, usai menggelar rapat koordinasi diruang rapat bupati, Senin (16/3/2020).

Menurut Wabup, pemerintah berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Itu yang mendasari satuan gugus tugas menetapkan status siaga penanganan coronavirus,” tegas orang nomor dua di Pemkab Pacitan ini.

Disisi lain, Dinas Pendidikan setempat menyatakan mulai tanggal 17 Maret hingga 29 Maret, semua siswa didik mulai PAUD, TK, SD, SMP dan pendidikan luar sekolah, melakukan sistem pembelajaran dirumah secara dalam jaringan (daring).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan