Kadishub Pacitan akan Koordinasi Lintas Sektor Soal Penghentian CFD

oleh -13232 views
Kepala Dinas Perhubungan Pacitan Wasi Prayitno. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN– Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasi Prayitno menyambut positif pernyataan Wabup Pacitan, Yudi Sumbogo, untuk menghentikan semua kegiatan yang berpotensi menghadirkan massa. Termasuk kegiatan car free day (CFD).

Selama ini, kegiatan yang dipusatkan di kawasan jalan protokol di jantung Kota Pacitan tersebut menjadi salah satu pusat kegiatan warga Pacitan saat hari Ahad.

Namun begitu, dirinya menegaskan masih akan meminta petunjuk lebih lanjut ke Wabup Pacitan.

Selain itu ia juga akan berkoordinasi dengan lintas organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk juga dengan Satuan Lalu-lintas Polres Pacitan.

“Kita akan koordinasikan dengan OPD terkait, seperti Satpol-PP, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga serta dengan Satlantas Polres Pacitan,” kata Wasi saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Wasi, meski belum ada keputusan final terkait penghentian semua kegiatan yang berhubungan dengan kehadiran massa, namun ia sependapat dengan yang disampaikan Wabup Yudi Sumbogo.

Sebab, kata Wasi, pemerintah memang berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan penanganan serangan coronavirus disease 2019 (covid-19).

“Nanti tak kabari ya. Saya tak konfirmasi ke Pak Wabup dulu,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan