Indartato Kembali Sidak ke Sejumlah OPD, Salah Satunya Dispendukcapil Pacitan

oleh -13266 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato, kembali melakukan inspeksi mendadak kesejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) utamanya instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Seperti halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), tak luput dari kunjungan orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut.

Saat berada di Dispendukcapil, Indartato secara cermat mengamati prosedur pelayanan administrasi kependudukan.

Mulai dari permohonan pembuatan KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran, surat pindah, dan adminduk lainnya. Setelah mencek proses pelayanan, Indartato juga sempat menggelar rapat mendadak bersama sejumlah pejabat di Dispendukcapil Pacitan.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Pacitan, Herman Budi mengatakan, kedatangan Bupati Indartato ke Dispendukcapil, untuk sekedar melihat dan menyaksikan proses pelayanan adminduk.

“Tidak ada hal yang substansial kecuali hanya mencek proses pelayanan adminduk,” ujar Herman, melalui ponselnya, Senin (9/3/2020).

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Pacitan, Supardiyanto, menambahkan, kedatangan Bupati Indartato ke OPD yang dipimpinnya, selain untuk melihat proses pelayanan adminduk, juga persiapan kunjungan kerja anggota DPR-RI, Johan Budi, yang direncanakan pada tanggal 11 Maret mendatang.

Ia menegaskan, tidak ada sesuatu hal yang urgen, terkecuali hanya memeriksa kesiapan kunjungan kerja anggota Komisi II DPR RI tersebut.

“Selain Dispendukcapil juga Badan Kepegawaian Daerah dan SDM yang akan didatangi Pak Bupati,” terang Supardianto.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan