Begini Serunya Kontes dan Pameran Bonsai “Pacitan Ngremboko” Tahun 2020

oleh -13686 views
BONSAI. Bupati Pacitan Indartato menghadiri festival bonsai “Pacitan Ngremboko” pada Ahad (8/3/2020). (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pacitan menggelar kontes dan pameran bonsai untuk menyemarakkan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-275 yang berlangsung sejak Ahad (8/3/2020) hingga Sabtu (14/3/2020) mendatang.

Dalam pembukaan pameran bertajuk “Pacitan Ngremboko” tersebut, turut hadir Bupati Pacitan Indartato, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi pada Ahad (8/3/2020) di alun-alun Pacitan.

Baca juga: Ini Jadwal Agenda Hari Jadi Pacitan ke-275, Ada Kontes Akik Hingga Lomba Burung Berkicau

Pameran tersebut menghadirkan berbagai model tanaman bonsai seperti legundi, serut, jeruk, asem, sawo, beringin hingga kimeng dipamerkan untuk merebut perhatian pengunjung.

Dalam sambutannya, Indartato mengatakan dengan adanya pameran serta lomba bonsai ini bisa menyemarakkan hari jadi Kabupaten Pacitan ke-275.

Secara khusus, Indartato juga mengapresiasi digelarnya acara untuk menyemarakkan hari jadi Pacitan ke-275 tersebut.

“Semoga pameran bonsai ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa berkembang di Pacitan, juga mampu menjadi sumber ekonomi bagi pengusaha kecil,”katanya.

Indartato juga berharap dengan adanya festival ini mampu mengubah pola pikir masyarakat untuk mencintai tanaman dan lingkungan.