Pemdes di Pacitan Ikut Peduli Pencegahan DBD

oleh -13375 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah desa di Pacitan ikut peduli melakukan aksi pencegahan perluasan sebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Salah satunya seperti yang dilakukan Kepala Desa Ketanggung, Kecamatan Sudimoro, Suyono ini.

Ia getol memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tentang dampak bahayanya penyakit DBD dan bagaimana langkah pencegahannya. Utamanya, bagaimana menjaga lingkungan agar selalu bersih tidak kumuh dan kotor. Selain pemerintah desa setempat, juga menggandeng sejumlah personil dari puskesmas.

“Kegiatan ini di lakukan kemarin di Pasar Gopakan dengan membagikan selebaran dan abate ke masyarakat umum yang sedang berlalu lalang di pasar. Mereka diharapkan bisa gamblang mengenai sebab dan akibat dari penyakit yang mengancam nyawa itu,” ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (5/3).

Suyono menegaskan, pihaknya bersama UPT Puskesmas, Sudimoro, terus melakukan upaya pencegahan dengan sosialisasi tentang bahaya demam berdarah.

“Yang kami lakukan adalah upaya pencegahan, masyarakat diberi pengetahuan pencegahan dengan gerakan tiga M Plus. Yakni mengurai penampungan air, menutup wadah air,
mengubur barang bekas plus memakai obat nyamuk,” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan