RAPI Pacitan-Petarung Kehidupan Bedah Rumah Misgiman Arjosari

oleh -640 views
REZEKI BEDAH RUMAH. Misgiman yang hidup sebatang kara mendapatkan rezeki bedah rumah pada Sabtu-Ahad lalu.

Pacitanku.com, ARJOSARI – Komunitas sosial Petarung Kehidupan berkolaborasi dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan bedah rumah warga.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yakni pada Sabtu (29/2/2020) hingga Ahad (1/3/2020) yang digelar di Dusun Mujing, Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Kedua komunitas sosial tersebut melakukan kolaborasi bedah rumah setelah mendapatkan informasi masih ada rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa tersebut.

REZEKI BEDAH RUMAH. Rumah Misgiman yang dalam kondisi memprihatinkan sebelum dilakukan bedah rumah.

Adapun pemilik rumah yang mendapatkan bedah rumah tersebut adalah Misgiman, pria yang hidup sebatang kara di Dusun Mujing, Desa Borang, Arjosari.

Pembina sekaligus anggota RAPI Pacitan, Ronny Wahyono dalam keterangannya mengatakan dirinya berharap dengan adanya bedah rumah tersebut bisa mendapat Ridho dari Allah SWT dan bermanfaat untuk warga setempat, khususnya Misgiman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman RAPI, saya sendiri anggota RAPI dengan call sign JZ13UMD dan panggilan udara elang, juga berterimakasih kepada teman petarung kehidupan, Mas Susilo, yang telah mensupport kegiatan kita pada siang ini, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT,”jelasnya, di sela-sela kegiatan bedah rumah tersebut.

Sementara, Kepala Desa Borang, Lilik Hidayat mengatakan bedah rumah tersebut diperuntukkan kepada salah satu warga setempat, yakni Misgiman yang menempati sebuah rumah di tepi makam di kawasan tersebut.

“Beliau hidup sebatang kara, tanah yang ditempati tanah dekat makam, hak milik desa, sebetulnya dia punya tanah sendiri tapi di pinggir sungai, ketika ada banjir mesti kena banjir, akhirnya pindah di kiri jalan atas talud di tepi kuburan,”kata Lilik.

Lilik mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada Petarung Kehidupan dan RAPI yang telah membantu melakukan bedah rumah salah satu warganya.

BANTUAN. Pembina RAPI Ronny Wahyono menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Misgiman.

“Kami mewakili masyarakat, utamanya Pak Misgiman mengucapkan terimakasih, sangat sangat bersyukur sekali, semoga petarung kehidupan dan RAPI semoga bisa menjalankan tugasnya, kami juga bersyukur didatangi oleh bapak Ronny selaku DPRD Pacitan,”pungkasnya.